Hendrawensi.S.Pd

Saya guru UPTD SMPN 2 Kec. Suliki dan MTsN 2 Lima Puluh Kota, pertama kali saya bergabung dengan gurusina, bulan November 2018...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Kelulusan

Hari Kelulusan

#tantangan hari ke-13

Hari Kelulusan

(Bagian 2 )

Ini adalah Pesan guru pada siswa siswinya

Ananda.....

Ananda kematian tidak harus ditentukan oleh tua/mudanya umur seseorang. Tidak juga oleh sakit/sehatnya seseorang, tapi ajallah yang menentukannya. Setiap detik malaikat maut siap meyambar nyawa kita, maka perbaikilah sholatmu, akhlakmu dan juga kehormatan dirimu. Berbuat baik dan selalu melakukan kebaikan itu yang dirindukan oleh orang tuamu dan juga kami sebagai gurumu

Ananda...

Sangat beruntung ananda yang masih memiliki ayah dan ibu, karena masih ada tangan-tangan tua mereka yang selalu mengenadahkan tangannya untuk memohon kepada Allah tentang keselamatan ananda, kesehatan dan juga cita-cita ananda. Apakah keberhasilan ananda murni usahamu sendiri...? belum tentu nak, mungkin karna doa-doa dari bibir merekalah ananda bisa berhasil. Maka bahagiakan lah orang tuamu dengan menjaga hatinya, dan kehormatan mereka. Kebahagian orang tua adalah apabila anak-anaknya menjadi anak-anak yang sholeha dan pandai menjaga kehormatan dirinya. Coba ananda pejamkan mata ananda, bayangkan orang tua ananda setiap hari. Dimana orang tuamu saat ananda setiap hari berada di sekolah. Mungkin orang tua ananda ada yang ke sawah, keladang, ataupun berjualan. Ditengah teriknya matahari atau disaat hujan lebat, diasaat petir menyambar, mereka akan tetap bertahan demi siapa....? demi anaknya, demi ananda. Apalagi pada saat pandemi sekarang dimana-mana perekonomian turun dratis, tapi akapah ananda tahu...? mereka rela menahan keinginan pribadinya demi kebutuhan ananda terpenuhi.

Ananada....

Ayo, ananda temuai orangtuamu sekarang.......sekarang juga.......jangan tunggu waktu berjalan samapi penyesalan itu datang menghampirimu, mohon ampun kepadanya, cium keningnya, minta doanya agar ananda bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

Limbanang, 7 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap. Nasehat ortu pada anaknya.

07 Jun
Balas

Belajar menulis da

07 Jun

Mantul

07 Jun
Balas

Kereen..

07 Jun
Balas

Top markotop

07 Jun
Balas

Mantap ....

07 Jun
Balas

Mantull Wen...

07 Jun
Balas



search

New Post